paket wisata belitung

tutorial membuat avatar facebook dengan mudah

tutorial membuat avatar facebook dengan mudah

WRITEUPCYBER.com - kini trend terbaru di beranda facebook baru-baru ini sedang viral tentang unggahan avatar para penggunanya.

fitur avatar facebook sebenarnya sudah di uji coba sejak pertengahan tahun 2019.Namun,hanya beberapa negara saja yang baru bisa menggunakannya.

Facebook Avatar merupakan representasi digital pengguna Facebook, dengan berbagi ekspresi untuk mengungkapkan perasaannya. Lantas,bagaimana cara membuat avatar di Facebook?

Berikut tutorial cara membuat avatar facebook ,sebagaimana di himpun dari Writeup Cyber dari Raka Restu (02/09/2020) :

1.Pertama buka aplikasi facebook dan jangan lupa login melalui perangkat Android atau IOS.

2.Setelah dibuka pilih menu opsi Menu di aplikasi facebook dengan mengeklik simbol tiga garis bertumpuk di sisi kanan atas.

tips membuat avatar di facebok

3. Klik opsi "See More/Lihat Lainnya" untuk membuka menu "Avatars".

4. Setelah memilih menu "Avatars", Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk membuat penyesuaian avatar yang diinginkan, seperti warna kulit, bentuk wajah, rambut, dan mata.

5. Model rambut (Hairstyle) yang dipilih termasuk untuk warna dan ukurannya (panjang atau pendek).

tutorial cara membuat avatar di akun facebook

6. Kemudian, Anda dapat langsung menyesuaikan penampilan dengan menambahkan aksesori, seperti kacamata, topi, hiasan rambut, atau make up di bagian Headwear.

7.Anda dapat membuat avatar sesuai selera yang anda inginkan.

gimana sih cara membuat avatar di facebook?

8. Setelah pengeditan selesai, Anda bisa menyimpan avatar tersebut dengan mengeklik tombol "Next".

9. Jika Anda ingin mengubah avatar yang telah dibuat, Anda bisa mengedit dengan mengeklik ikon pensil yang berada di bagian kanan atas.

Avatar pun bisa digunakan sebagai pemanis ketika pengguna ingin mengunggah status, memberikan komentar pada unggahan teman, atau dibagikan di Facebook Story.

avatar facebook

Selain itu, pengguna juga dapat membuat profil dirinya menjadi identitas kartun dan stiker animasi, yang bisa dibagikan melalui fitur obrolan Facebook Messenger. Akses untuk membuat avatar juga bisa dilakukan dengan cara mengeklik avatar teman yang dijadikan stiker, yang diunggah di kolom komentar. Selamat mencoba!

Penulis : Raka Restu

Facebook | Twitter | WhatsApp | Cetak