paket wisata belitung

Selain Windows 11, Microsoft Poles Tampilan Office

Selain Windows 11, Microsoft Poles Tampilan Office

microsoft office

Microsoft Office. Foto: dok Microsoft

Jakarta - Microsoft resmi mengumumkan sistem operasi Windows 11 pekan lalu dan telah merilis build pertama untuk pengguna Insider Preview. Bersamaan dengan itu, raksasa teknologi asal Redmond ini telah pula mengeluarkan versi terbaru dari Microsoft Office yang membawa penyegaran pada tampilannya.
Microsoft Office hadir terbaru turut tersedia dalam varian ARM 64-bit. Versi terbaru ini menawarkan dukungan yang lebih baik untuk dokumen besar, ketersediaan memori yang lebih besar, dan kompatibilitas dengan add-in 64-bit yang ada.

Pengguna yang menggunakan perangkat Windows yang menjalankan prosesor ARM dan build Windows 11 Insider Preview dapat mencoba versi baru Microsoft Office.

Microsoft mengatakan penyegaran tampilan Office ini didasarkan pada umpan balik dari pelanggan yang meminta pengalaman yang lebih alami dan konsisten di dalam dan di antara aplikasi, khususnya di Windows.

Sebagai jawabannya, Microsoft menghadirkan antarmuka pengguna yang intuitif, koheren, dan familier, menggunakan prinsip Fluent Design, di semua aplikasi, mulai dari Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Access, Project, Publisher, hingga Visio.

"Kami menyelaraskan penyegaran visual ini dengan desain Windows 11 untuk memberikan pengalaman yang mulus di PC Anda," tulis mereka di situs resminya.

 microsoft fitur coming soon

Fitur Coming Soon. Foto: Microsoft

Desain baru ini langsung ditampilkan secara otomatis pada tiap Office Insider Preview. Namun pengguna dapat dengan mudah dimatikan menggunakan fitur Coming Soon. Cukup klik ikon megafon untuk membuka panel Coming Soon di Word, Excel, PowerPoint, atau OneNote.

Fitur baru lainnya adalah tema yang mengikuti tampilan Windows. Jadi pengguna bisa memilih tampilan hitam (Dark Mode), putih (Light Mode), warna-warni, atau abu-abu tua.

microsoft dark mode

Dark Mode di Office Foto: undefined

Quick Access Toolbar kini secara default untuk membuat antarmuka Anda lebih sederhana. Untuk menampilkannya lagi, cukup klik kanan ribbon atau klik ikon Ribbon Display Options, kemudian klik Show Quick Access Toolbar. Selain itu sejumlah fitur baru disematkan pada Word, Excel, PowerPoint dan lainnya.

Microsoft Office yang diperbarui akan tersedia untuk pengguna Windows 11 Beta Channel serta pengguna Windows 10 Beta Channel yang menjalankan build Versi 2107 Build 14228.20000.

 

 

 

sumber: Adi Fida Rahman - detikInet

 

#microsoft #microsoftoffice #windows #windows11

Facebook | Twitter | WhatsApp | Cetak