paket wisata belitung

Kapan internet ada?

Kapan internet ada?

WRITEUPCYBER.com - Pada 1989 lalu, seorang pemuda asal Inggris bernama Tim Berners-Lee menggagas proyek software berbasis hypertext bernama World Wide Web (WWW) guna memudahkan proses berbagi informasi antar ilmuwan di seluruh dunia.

 

Kini, proyek tersebut telah diadopsi oleh banyak orang dan menjadi fondasi untuk membuat sebuah situs web yang memiliki aneka ragam konten dan bisa diakses oleh orang banyak dengan mudah melalui internet.

 

Apabila dihitung dari dahulu hingga sekarang, umur internet yang digagas oleh Tim sudah berkisar 32 tahun. Lantas, berapa hari tepatnya?

Jawaban tersebut bisa ditemukan di situs web www.howoldistheinter.net yang akan menampilkan umur internet dalam format hari.

Berdirinya internet

Yang menarik, situs web tersebut juga bisa menampilkan berapa umur internet ketika kita lahir ke muka Bumi.

Jika tanggal lahir kita 17 November 1992, misalnya, maka umur internet kala itu adalah 1.346 hari.

Nah, hasil input dari pengguna tersebut lantas bisa dibagikan ke jejaring sosial Facebook, Twitter, hingga LinkedIn untuk seru-seruan.

Perlu dicatat, situs ini menghitung jumlah hari sejak proyek World Wide Web tadi dirintis pertama kalinya oleh Tim.


Teknologi internet sendiri sejatinya diciptakan pertama kali oleh Advanced Research Projects Agency (ARPA) Departemen Pertahanan AS sekitar tahun 1960-an. Jika dikonversikan ke hari, maka umurnya sudah berkisar 18.000-an hari.

 

Sumber : Kompas

Facebook | Twitter | WhatsApp | Cetak