paket wisata belitung

Cara Mudah Upload Foto Instagram dari PC

Cara Mudah Upload Foto Instagram dari PC

instagram PC

Cara Mudah Upload Foto Instagram dari PC Foto: shutterstock

Jakarta - Setelah lama dinanti, pengguna Instagram akhirnya bisa mengunggah foto lewat PC. Tidak perlu lagi menggunakan metode yang rumit, berikut cara upload foto Instagram langsung dari komputer.
Sampai saat ini, Instagram memang tidak memberikan opsi untuk mengunggah foto langsung dari PC. Pengguna yang hendak upload foto dari PC harus menggunakan cara yang rumit, misalnya harus mengulik developer tools di browser dulu, menggunakan emulator, atau tools pihak ketiga lainnya.

Tapi sekarang, pengguna Instagram di PC tidak harus melewati cara yang memusingkan itu. Konsultan media sosial Matt Navarra menemukan bahwa Instagram sedang menguji coba opsi untuk upload foto dan video lewat PC secara terbatas.

Juru bicara Facebook mengonfirmasi bahwa Instagram sedang menguji coba fitur itu dengan segelintir pengguna. Opsi ini baru diluncurkan sekarang karena selama pandemi banyak pengguna yang menjelajahi Instagram lewat browser di komputer.

"Kami tahu banyak orang mengakses Instagram dari komputer mereka. Untuk meningkatkan pengalaman itu, kami sedang menguji coba opsi untuk membuat postingan Feed di Instagram dengan browser desktop mereka," kata juru bicara Facebook seperti dikutip dari The Verge, Minggu (27/6/2021).

instagram image cropinstagram image edit 

Dari screenshot yang diunggah Navarra, cara mengunggah foto Instagram lewat browser terlihat sama seperti di aplikasi. Jika kalian termasuk salah satu pengguna Instagram yang beruntung sudah mendapatkan fitur ini, berikut cara mengunggah foto Instagram lewat PC:

- Buka browser di komputer, masuk ke situs Instagram dan login ke akun kalian.
- Klik ikon plus (+) yang ada di sudut kanan atas. Tombol ini berada di antara ikon direct messages dan kompas.
- Pilih foto atau video yang ingin diunggah, atau langsung drag and drop dari komputer.
- Pilih ukuran foto yang akan diunggah. Ada empat opsi rasio yang bisa dipilih yaitu original, square (1:1), portrait (4:5) dan landscape (16:9).
- Tambahkan filter dan edit foto sesuai keinginan.
- Tambahkan caption, tag lokasi, atau tag akun lain. Setelah itu klik tombol Share yang ada di bawah untuk mengunggah foto atau video ke Instagram.
Saat ini fitur tersebut hanya bisa diakses oleh segelintir pengguna Instagram. Kalau kalian termasuk salah satu pengguna yang terpilih, kalian akan mendapatkan notifikasi pop-up saat login, atau cari ikon + di pojok kanan atas.

Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis untuk semua pengguna Instagram, jadi harap sabar menunggu. Saat ini fitur tersebut juga hanya bisa digunakan untuk mengunggah foto atau video ke feed utama, dan belum bisa digunakan untuk mengunggah Stories atau Reels.

Instagram memang terbilang lambat dalam mengembangkan fitur untuk aplikasi web-nya. Contohnya, fitur direct message saja baru tersedia di web Instagram tahun lalu.

 

 

sumber: Virgina Maulita Putri - detikInet

 

#instagram #fiturbaruinstagram #tipsinstagram #mediasosial #internet

 

 
 

 

 

 

Facebook | Twitter | WhatsApp | Cetak